B Berita

img

Kopdar : Ngobrol Kreatif Desainer Grafis Palembang

, Berita

Sabtu (16/9) kemarin mungkin banyak sekali agenda yang muncul di pemberitahuan pesan singkat, media sosial kita. Mulai dari pertemuan komunitas, bedah buku, jumpa pesohor, workshop, hingga aksi solidaritas Rohingya.


Kebetulan pula Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Palembang menggelar acara Ngobrol Santai di Warunk Upnormal bersama anak-anak muda penyuka desain grafis dan konten video. Nampak anak-anak muda bersama geng atau komunitasnya, atau hanya berdua-duaan saja di lantai satu dan dua. Ruangan khusus untuk kegiatan ini di lantai tiga, mulai dari masuk menuju tangga hingga dalam ruang, banyak sekali kata-kata mutiara yang menghias dinding.


Suasana di dalam ruangan ber-AC saat siang terik, dengan jalanan cukup macet memang pas untuk tempat adem. Ada 30 peserta acara yang akan diisi oleh dua pembicara yaitu Pak Ayat seorang desain grafis freelance dan Juju Onyols alias Angga, seorang konten kreator digital, desainer grafis, juga YouTuber.


Lebih dari 50 orang mendaftar untuk mengikuti acara ini, padahal pengumuman hanya seminggu dengan media yang sangat terbatas pula, sehingga panitia perlu melakukan seleksi ulang. Untuk peserta yang gagal lolos, rencananya panitia akan membuat acara lain yang masih berhubungan dengan media sosial.


Hadir Ketua DPD PKS Palembang Muhammad Ridwan yang membuka acara ini. Ia membandingkan teknologi pada masanya dengan kemajuan teknologi saat ini, dimana hal-hal yang butuh kesabaran seperti mengetik dengan mesin tik sudah tidak ada lagi.

Harapannya, kecanggihan teknologi saat ini digunakan untuk umat atau hal yang bermanfaat bukan sebaliknya.


Pak Ayat yang juga anggota komunitas PKS Art dari Aceh, menjelaskan dasar-dasar desain grafis sedangkan Juju Onyols selebgram asal Palembang menceritakan pola pembuatan konten video untuk Instagram dan YouTube yang menarik puluhan ribu viewers.


Usai acara ini, peserta akan mengikuti kelas-kelas pelatihan dengan tutor yang sudah disiapkan sehingga nantinya selain bisa menghasilkan karya juga bisa menghasilkan uang tambahan.


Nah, kita tunggu acara apalagi yang akan diselenggarakan berikutnya, jangan ketinggalan!

PKS Palembang @pks_palembang

23 Rabi'ul Awal - Selasa (12/12) Maghrib 18:06 Isya 19:21 Subuh 04:24 Zuhur 11:57 Ashar 15:23 ↪ Palembang sekitarnya https://t.co/0cSCe6xFVx
22 Rabi'ul Awal - Senin (11/12) Maghrib 18:06 Isya 19:20 Subuh 04:24 Zuhur 11:56 Ashar 15:23 ↪ Palembang sekitarnya https://t.co/VUh3N3GOJ5