B Berita

img

PKS IB II Gelar Buka Puasa Bersama Simpatisan dan Warga

, Berita

Dahulu, ketika masih zaman feature phone dan Personal Computer (PC), undangan untuk acara masih dibuat di kertas A4 dibagi empat, terus difotokopi. Biasanya dibagikan paling lambat seminggu sebelum agenda. Untuk tamu undangan yang mendadak, barulah ditelepon langsung.


Nah, sekarang zamannya instant messenger (pesan singkat), aplikasi chatting menggantikan Short Messeging Service (SMS), maka semakin singkat pula jeda waktu yang digunakan untuk menyampaikan undangan, cukup disebar via grup WhatsApp misalnya.


Sabtu (3/6) pagi, muncul pemberitahuan agenda dari Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Ilir Barat (IB) II Firmansa, petang nanti akan mengadakan ifthor jama’i (buka puasa bersama) di Sekretariat DPC Jalan Ki Gede Ing Suro. Bagi yang masih di kantor, menjelang Maghrib bisa saja hampir lupa agenda tersebut.


Sekretariat DPC PKS IB II ini persis di sebelah Masjid Besar Al Mahmudiyah (Masjid Suro) di simpang tiga, Jalan Ki Renggo Wirosentiko. Masjid yang dari tiang penyangganya terlihat sudah lama berdiri, saat ke tempat wudhu pun masih ada kolam dengan tepian berupa tangga untuk wudhu, kolam ini berisi ikan. Sebelum masuk ke dalam masjid, usahakan cuci kaki dahulu disini, lalu berwudhu. Jadi, lantai masjid tak mudah kotor oleh bekas tapak kaki.


Sekretariat DPC pun tak kalah uniknya, berupa rumah panggung dari kayu, bahkan atapnya sudah ada yang bocor, seloroh pengurus DPC. Ruang tamu di lantai dua berukuran sekitar 3x5 meter, penuh diisi oleh undangan laki-laki, sedangkan perempuan di ruangan dalam. Selain kader, hadir pula belasan simpatisan dan warga sekitar.


Karena di pinggir jalan, salah satu anak, Nabila (4) sempat keluyuran turun tangga, hingga ke tepi jalan sambil membawa mic. Nani Syahriani, ibunya sempat teriak cemas sambil menunjuk anaknya dari lantai dua, luput dari perhatian tiga orang yang berjaga di teras lantai dua. Saking asyiknya makan kurma saat berbuka puasa. He-he-he....


Acara diisi tausiyah oleh Ustadz Suhaily Ibrahim, Lc yang hadir bersama istri dan anaknya, juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Syaiful Padli dari daerah pemilihan Kota Palembang. Ia datang naik Go-Jek dan pulang memesan layanan ojek online (daring) via aplikasi Grab yang baru muncul di Kota Palembang. Tanpa sungkan mereka makan hidangan yang disediakan oleh pengurus DPC, sedangkan warga yang hadir membawa pulang takjil usai Maghrib.

 

PKS Palembang @pks_palembang

23 Rabi'ul Awal - Selasa (12/12) Maghrib 18:06 Isya 19:21 Subuh 04:24 Zuhur 11:57 Ashar 15:23 ↪ Palembang sekitarnya https://t.co/0cSCe6xFVx
22 Rabi'ul Awal - Senin (11/12) Maghrib 18:06 Isya 19:20 Subuh 04:24 Zuhur 11:56 Ashar 15:23 ↪ Palembang sekitarnya https://t.co/VUh3N3GOJ5