B Berita

img

Solidaritas Gempa Aceh, Kami akan Kembali...

, Berita

Dulu P2B PKS Palembang sudah pernah turun ke Aceh Sigli (Pidie Jaya pemekaran dari Aceh Pidie) ketika dulu ditempatkan pasca musibah tsunami Aceh, Desember 2004. Bahkan salah satu kader PKS Palembang almarhum Sapril Humaini yang ikut ke Aceh, sudah berpulang.

Gempa bumi di Aceh, menjadi trending topic di media sosial sejak Rabu pagi. Ucapan dukacita, doa, dan simpati mengalir (Kompas, 8/12/2016).

Gempa pada waktu subuh itu menyebabkan warga panik. Ridwan (28) warga Meunasah Keude, Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, mengatakan saat gempa, warga berhamburan keluar rumah. Warga berlarian karena khawatir terjadi tsunami.

“Ada yang bertabrakan di jalan karena semua ingin lari,” kata Ridwan.

Innalilahi wainna Ilaihi rajiun...

Pagi ini kita bisa saja menghibur diri, bersenang dalam canda tawa. Namun tidak demikian bagi kami warga Aceh.

Gempa 6,4 SR yang terjadi di pagi buta, tadi pagi membangunkan kami untuk tetap shalat subuh berjamaah. Namun setelah itu kami saling membantu evakuasi saudara-² kami yang terjepit runtuhan bangunan.

Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wa sallam bersabda: “Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya.” (Hadits riwayat Imam Muslim dari Abu Hurairah radiyallahu ‘anhu).

Do'a dan support kami warga Aceh, ujian demi ujian akan kami lewati walau harus kehilangan keluarga kami tercinta. "Semakin kami beriman, semakin kuat Allah beri kami ujian"

Pidie Jaya, 7 Desember 2016

Pesan singkat dari grup via WhatsApp juga ramai seperti yang dikirim oleh Lembaga Manajemen Infaq. Info mengenai jumlah korban tewas hingga luka-luka akibat dampak gempa bumi terus ter-update, juga jenis bantuan mendesak yang sangat dibutuhkan oleh warga yang selamat dari reruntuhan bangunan.

Tidak ketinggalan pula kader PKS Palembang yang berasal dari Aceh Irwan Syahputra, sekarang Ketua Bidang Humas PKS Kota Palembang segera membuat rekening khusus untuk menampung donasi dari warga Palembang dan sekitarnya.

Nomor rekening Bank Mandiri  1130011649740 atas namanya.

Selain itu PKS Palembang juga berencana membangun Posko Penanggulangan Bencana (P2B). [ADC]

More Related Stories

PKS Palembang @pks_palembang

29 Safar - Sabtu (18/11) Maghrib 17:56 Isya 19:09 Subuh 04:19 Zuhur 11:48 Ashar 15:11 ↪ untuk sekitar Palembang 🇮🇩 https://t.co/KI5RUz2a0m
28 Safar - Jumat (17/11) Maghrib 17:56 Isya 19:09 Subuh 04:19 Zuhur 11:48 Ashar 15:11 ↪ untuk sekitar Palembang 🇮🇩 https://t.co/QQDQk2Sypd